Are You a Zetizen?
Show Menu

Ternyata Ini Arti Dibalik Lagu Viral “Eta Terangkanlah”

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 09 Aug 2017
Ternyata Ini Arti Dibalik Lagu Viral “Eta Terangkanlah”

Zetizen.com – Lagu Eta Terangkanlah mendadak viral setelah beberapa Orang Sunda menyanyikannya dengan kocak. Tak hanya itu, backsound ala-ala beatbox yang berpadu dengan dangdut membuat lagu ini makin earworm di kepala pendengarnya. Nah, dibalik viralnya lagu ini, ada beberapa hal menarik yang wajib kamu tahu loh!

Eta di Awal Kata Tidak Memiliki Makna

Dalam bahasa sunda sendiri, eta memiliki arti itu. Namun, beberapa orang sunda sering menambahkan kata-kata eta, ka, nga dan beberapa kata lain untuk memperkuat kata kerja. Hal ini biasa disebut verbal intensifiers.

Nama Aslinya Adalah Khusnul Khotimah

Lagu ini bukan berjudul Terangkanlah. Melainkan Khusnul Khotimah yang ada dalam album Ya Rahman (2007). Lagu ini dibawakan oleh Opick untuk menyebarkan dakwah melalui lagu yang lebih enak didengar. Sebelum seviral sekarang, lagu ini sempat merajai tangga lagu religi di tahun 2007 silam.

Viral Akibat Video Joget di Konser Dangdut

Video Eta Terangkanlah sendiri viral akibat sebuah video seorang pria yang asik berjoget di tengah konser dangdut. FYI, video ini pertama kali di upload oleh TheBokersGaming pada 11 juni 2017 lalu. Dalam video berdurasi 32 detik tersebut, sang pria tampak asik berjoget dan tidak sadar kalau sedang direkam oleh seseorang.

Punya Banyak Versi yang Lebih Menggelitik

 

Meski pada awalnya menampilkan seorang pria yang asik berjoget, beberapa orang kreatif dari Indonesia mulai membuat video lain yang tak kalah kocak dengan backgsound lagu Eta Terangkanlah. Bahkan nih, mereka membuat beberapa aktor K-Pop bernyanyi lagu ini loh! Selain itu, beberapa selebgram seperti Ria Ricis juga dibuat joget karena lagu ini.

RELATED ARTICLES

Please read the following article