Kenapa Jepang Sering Mengalami Gempa?
Ini Alasan Kenapa Uang Punya Bau Khas yang Memikat
The Latest in Daily Science
Ini Alasan Kenapa Uang Punya Bau Khas yang Memikat
Bank Indonesia belum lama ini mengluarkan desain uang baru yang sempet viral di media sosial. Meski baru, uang ini ini punya persamaan dengan uang sebelumnya yang udah beredar. Yap, semua uang punya bau khas yang memikat. Nah penasaran nggak sih bau khas itu muncul dari mana?
Caffeine, Zat Anti Ngantuk yang Punya Banyak Manfaat
Zetizen.com – ketika kamu sedang ngantuk, apa sih yang paling terpikirkan buat ngilanginnya? Pasti, hampir 80% kalian akan meminum kopi untuk meredakan ngantuknya. Nah, pasti beberapa dari kalian juga tau bahwa caffeine lah yang berperan penting buat menghilangkan ngantuk tadi. Terus gimana sih caffeine bekerja menghilangkan ngantuk di tubuh kita?
Kenapa Aroma Makanan Bisa Menggugah Selera? Ini Penjelasannya
Pernahkah saat kamu melewati restoran atau toko roti, langkahmu terhenti karena mencium aroma makanan yang super enak? Aroma tersebut sangat menggugah selera sehingga kamu tergoda untuk mampir ke resto atau toko roti tersebut. Nggak heran, karena aroma yang enak menandakan bahwa makanannya juga nggak kalah enak! Lalu, apa sih hubungan antara aroma dengan makanan?
Infografis: Kondisi Otak Manusia Ketika Jatuh Cinta
Jatuh cinta itu emang berjuta rasanya. Yap, waktu lagi jatuh cinta sama seseorang, kondisi hati dan pikiran kita pasti terus happy. Nggak ada tuh istilah bad mood (kecuali waktu bahas mantan si dia #eh). Kok bisa ya? Sebenarnya, apa yang terjadi pada otak waktu kita jatuh cinta? Simak infografis berikut ini!
Tanpa Kamu Sadari, 5 Benda di Sekitarmu Ini Adalah Benda Paling Kotor, Lho!
Tanpa disadari beberapa benda di sekitar kita mengandung banyak bakteri akibat sering digunakan loh. Apalagi pada benda-benda yang langsung bersentuhan dengan kulit manusia sekaligus diletakkan di udara bebas. Seperti 5 benda-benda ini nih! So, kita wajib memberi perlakuan ekstra demi menjaga kesehatan kita juga.
Gimana Sih Caranya Biar Kita Bisa Mengingat Mimpi?
Kadang enak-enaknya mimpi indah ketemu si doi, eh ada aja yang ngerusak. Entah itu suara alarm, atau mungkin omelan mama yang bangunin. Parahnya, dalam sekejap kita bisa lupa barusan mimpi apa! Hayoo.. pernah mengalaminya? Tapi, ternyata, kita bisa men-setting tubuh buat berusaha membiasakan mengingat mimpi loh. Ini penjelasannya!
Hari AIDS Internasional: Ini Fakta tentang HIV/AIDS yang Wajib Kamu Tahu
1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Internasional. Hingga akhir 2015, jumlah penderita AIDS di dunia mencapai 36,7 jiwa dan 1,8 juta di antaranya berusia di bawah 15 tahun (UNAIDS). Nah, di tengah upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, masih ada mitos yang berkembang tentang penyakit ini. Yuk, simak paparan berikut!
Alya Hardian Nizhar
Alya Hardian Nizhar, 18
Banten
1300 poin
joined 17 minutes ago
Abdi Permana
Abdi Permana, 14
Banten
4600 poin
joined 24 minutes ago